08 August 2017 15:07 WITA

Mesin Perahu Terbakar, Nelayan Jeneponto Hilang di Laut Kalumpang

Editor: Andi Chaerul Fadli
Mesin Perahu Terbakar, Nelayan Jeneponto Hilang di Laut Kalumpang
Warga dan polisi mengevakuasi perahu milik Samang di pesisir Laut Kalumpang, Selasa (8/8/2017). Foto: Zul/Rakyatku

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Nelayan bernama Samang (40) hilang di laut Kalumpang, Kampung Kampoa, Desa Bontosunggu, Tamalatea, Selasa (8/8/2017). Kapolsek Tamalatea, AKP Sahrul menduga, hilangnya Samang akibat terbakarnya mesin perahu yang ditumpanginya.

"Samang hingga saat ini belum ditemukan, sementara perahu miliknya sudah di temukan. Hingga saat ini masih dilakukan pencarian terhadap korban yang diduga kuat tenggelam di laut," jelas Sahrul. 

Sekitar pukul 05.30 Wita, kata dia, Samang berangkat dari rumahnya untuk mencari ikan. Namun di perjalanan menuju ke Laut Kalumpang, tiba-tiba mesin perahunya mati dan terbakar lalu Samang diduga panik.

"Sedangkan Sapari yang berdekatan perahu dengan korban langsung menghampiri mencari korban di sekitar perahunya. Namun korban tidak ditemukan dan langsung melaporkan kejadian itu ke warga pesisir setempat," jelas dia.

"Sampai saat ini belum di lakukan pencarian oleh keluarga korban karena dari pihak keluarganya menunggu tim Basarnas daerah. Sambil menunggu Basarnas dari provinsi untuk bergerak ke laut," tambah Sahrul.