08 August 2017 14:49 WITA

PD Parkir Makassar Raya Gelar Inspeksi Dadakan

Editor: Adil Patawai Anar
PD Parkir Makassar Raya Gelar Inspeksi Dadakan

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Perusahaan Daerah (PD) Parkir Makassar Raya bersama kepolisian dan TNI, melakukan inspeksi dadakan (sidak) pada sejumlah titik parkir di Kota Makassar. Diantaranya Jalan Kopas (depan Warkop Sami) dan Jalan Toddopuli Raya (depan CCR), dan Jalan Boulevard (Apong), Selasa (8/8/2017).

Direktur Utama PD Parkir Makassar Raya, Irianto Ahmad mengatakan, sasaran utama sidak ini, yaitu mencari juru parkir liar dan juru parkir beratribut yang tidak melaporkan dan menyerahkan hasil perolehan tarifnya.

"Seperti juru parkir di depan CCR ini, hasil pembayaran parkir yang diperoleh itu tidak disetorkan pada PD Parkir. Tapi malah diserahkan kepada pemilik usaha," ungkap Irianto.

Menindaklanjuti hal tersebut, Irianto mengaku akan segera melakukan pembimbingan kepada para juru parkir. Namun jika terus berulang, maka terpaksa akan memberikan sanksi tegas, yakni status juru parkir resmi akan dicabut.

"Bayangkan, satu titik saja yang bermasalah, berapa besar kehilangan pendapat daerah kita. Makanya harus benar-benar ditindaki," tegasnya.

Dalam sidak tersebut, PD Parkir Makassar Raya berhasil menjaring satu orang juru parkir di bawah umur dan juru parkir yang tidak tercatat secara resmi.