08 August 2017 09:37 WITA

Layanan e-KTP di Bulukumba Terhenti Sementara

Editor: Adil Patawai Anar
Layanan e-KTP di Bulukumba Terhenti Sementara

RAKYATKU.COM, BULUKUMBA - Kantor Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bulukumba, saat ini masih belum bisa melayani pelayan perekaman e-KTP, karena jaringan internet rusak. Jaringan rusak sudah terjadi sehari sebelumnya.

"Rusak jaringan pak, belum tahu kapan bagus. Karena ini langsung dari pusatnya di Jakarta" ungkap pegawai pria yang mengatur antrian menuju pintu ruang tunggu, Selasa (8/8/2017).

Sayangnya, informasi kerusakan jaringan ini tidak disebar luas oleh pihak Disdukcapil. Akibatnya, antrian warga yang hendak melakukan pengurusan e-KTP masih terlihat.

"Kan ada media sosial Facebook yang dimiliki Disdukcapil, paling tidak disampaikanlah, sekarang kan semua sudah akses Facebook, jadi kita ini tidak kesinimi lagi buang-buang tenaga dan uang. Kasihan kalau warga yang jauh," keluh Yusi warga Bulukumpa.

Di dalam ruangan Disdukcapil tertera monitor informasi yang bertuliskan "Maaf untuk Sementara Pelayanan E KTP -el / sidik jari tidak bisa sampai batas waktu tidak ditentukan sedang ada gangguan jaringan".

Pengunjung sudah mulai menumpuk, baik di ruang tunggu bagian dalam maupun di halaman Disdukcapil Jalan Kusuma Bangsa, Kelurahan Caile, Kecamatan Bulukumpa.