Senin, 07 Agustus 2017 20:50 WITA

Deklarasi GMB, Target Menangkan NH dan Fashar

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Deklarasi GMB, Target Menangkan NH dan Fashar

RAKYATKU.COM, BONE - Para Tokoh Pemuda Bone mendeklarasikan Gerakan Beringin Muda (GMB) di Gedung Pemuda, Watampone, Senin (7/8/2017).

Berdasarkan data rilis Tim NH-Aziz, Misi Utama gerakan ini adalah memenangkan cagub Sulsel Nurdin Halid dan Aziz Qahhar Mudzakkar, serta Cabup Bone Andi Fashar Padjalangi dan Ambo Dalle. 

Alfian T Anugrah, Andi Dirgas Baso, dan Rismono Sarlim, anggota DPRD Bone menjadi pelopor gerakan ini yang menjadi wadah bagi tokoh pemuda, kepala desa, aktivis politik, maupun aktivis ormas se-Kabupaten Bone. 

Bupati Andi Fashar yang memberi sambutan mengingatkan kepada para tokoh pemuda yang berhimpun di gerakan ini untuk bekerja dengan sungguh-sungguh untuk menjalankan misi utamanya karena telah mengucapkan sumpah di bawah kitab suci Alquran. 

"Jangan ada yang coba-coba. Siapa yang gerakkan jempol kakinya saat mengucapkan sumpah tadi, jempolnya akan buntung. Ini sumpah," tegas Fashar mengingatkan. 

Deklarasi GMB, Target Menangkan NH dan FasharDi akhir sambutan, Fahsar mengatakan bahwa dirinya tahu, dengan izin Tuhan, Nurdin Halid akan terpilih jadi Gubernur Sulsel 2018 nanti. Namun ia menyayangkan jika GBM ini tidak berperan besar dalam kemenangan itu. 

"Sampaikan amanah dari saya kepada komunitas kalian. Ini dari saya, puang Baso, bupati Bone, Ketua Golkar Bone, sampaikan bahwa percuma NH menang di Pilgub tapi sedikit suaranya di bone," jelas bupati Bone yang sudah menjabat satu periode ini. 

Sementara itu Ketua Golkar Sulsel Nurdin Halid yang juga hadir memberikan apresiasi yang tinggi kepada deklarasi Gerakan Muda Beringin ini. Menurut Nurdin, Indonesia merdeka itu berkat gerakan pemuda. Dia mengibaratkan Gerakan pemuda Bone ini, dengan pemuda Indonesia yang mengantar Indonesia merdeka. 

"Tetapi, GBM di Bone ini harus jadi pelopor yang akan kawal program ekonomi kerakyatan. Jangan cuma untuk urusan Pilgub Sulsel saja," ajak Nurdin di hadapan ratusan tokoh pemuda Bone. 

Nurdin menutup sambutannya dengan memperkenalkan adik kandungnya Waris Halid sebagai salah satu wakil ketua DPD Partai Golkar Sulawesi Selatan. 

"Pak Waris ini sebelumnya di partai lain. Sekarang, dia kembali ke Golkar," ungkap Nurdin dan disambut tepuk tangan audiens deklarasi.

Selain Bupati Bone, dan Ketua Golkar Sulsel, deklarasi ini juga dihadiri oleh Anggota DPRD Sulsel Andi Yagkin Padjalangi, Kadir Halid, Rusni Kasman, dan Zunnun Armin NH.

Sekjen DPP AMPG Andi Nursyam Halid yang baru tiba dari Jakarta juga hadir, didampingi Ketua AMPG Bone Andi Riyad Padjalangi yang juga anggota DPRD Bone.