Senin, 07 Agustus 2017 11:59 WITA

BREAKING NEWS

Sidrap Dilanda Banjir Bandang

Editor: Mulyadi Abdillah
Sidrap Dilanda Banjir Bandang
Banjir bandang melanda Desa Dengeng-Dengeng, Kecamatan Pituriase, Kabupaten Sidrap, Senin (7/8/2017). Sumber Foto: Facebook Andin Lajang

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Banjir bandang melanda Desa Dengeng-Dengeng, Kecamatan Pituriase, Kabupaten Sidrap, Provinsi Sulawesi Selatan, Senin (7/8/2017). 

Informasi yang dihimpun, ketinggian air mencapai sekira 2 meter dan merendam puluhan pemukiman penduduk setempat. Beredar kabar, ada beberapa rumah dan jembatan yang dilaporkan hanyut.

Kepala Desa Dengeng-Dengeng, Muhammad Jihadi yang dikonfirmasi belum memberikan komentar. Namun, Jihadi mengunggah beberapa foto banjir di akun sosial medianya. 

Baca: 

Desa Dengeng-Dengeng berada kurang lebih 100 kilometer dari ibukota Sidrap, Pangkajene. Untuk mengakses lokasi tersebut, harus mengambil jalan dengan memutar ke Bulete, Kabupaten Wajo. 

Jalur tembus langsung ke kawasan daerah terpencil ini pun cuma bisa ditempuh dengan menggunakan kuda, karena jalanannya tidak bisa diakses kendaraan bermotor lantaran medannya cukup sulit karena melalui pegunungan.