03 August 2017 04:00 WITA

Bantaeng Satu-satunya Daerah di Selatan Sulsel Terima Adipura

Editor: Andi Chaerul Fadli
Bantaeng Satu-satunya Daerah di Selatan Sulsel Terima Adipura

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah menerima langsung Piala Adipura 2017 di Auditorium Manggala Wanabhakti Lingkungan Hidup, Jakarta, Rabu (2/8/2017). Penghargaan itu diserahkan langsung Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya.

Penghargaan ini pun merupakan yang ketujuh kalinya diraih oleh daerah dengan wilayah terkecil di Provinsi Sulawesi Selatan.

Bahkan Kabupaten Bantaeng pun merupakan satu-satunya daerah di bagian Selatan di Sulsel yang menerima Piala Adipura 2017.

Untuk Kabupaten Bantaeng meraih Piala Adipura untuk kategori kota kecil, bersama dengan beberapa Kabupaten lainnya di Sulsel. 

Di antaranya Kabupaten Wajo, Kabupaten Sidrap, Kabupaten Pinrang dan Kabupaten Maros. Sementara untuk Kota Makassar juga meraih Piala Adipura untuk kategori Kota Metropolitan.
 
Pada kesempatan tersebut, turut mendampingi Bupati Bantaeng, diantaranya Kepala Dinas Lingkungan Hidup Abdullah Taibe, Kepala Bappeda Syamsu Alam, Kepala Inspektorat Afris, para Camat, Kepala Bidang Kebersihan dan Pertamanan, Kasi Sarana dan Prasarana Kebersihan dan Kasi Administrasi Laboratorium, Andriadi.