Sabtu, 29 Juli 2017 13:28 WITA

Pria ini Berenang 2Km ke Kantor Setiap Hari

Editor: Suriawati
Pria ini Berenang 2Km ke Kantor Setiap Hari
Benjamin David

RAKYATKU.COM - Sebagian besar penumpang di Munich, Jerman, menghabiskan berjam-jam terjebak macet setiap hari. Tapi seorang pria berusia 40 tahun bernama Benjamin David tidak mengalami hal tersebut.

Setiap hari, dia melompat ke Sungai Isar dan berenang sejauh dua kilometer, untuk pergi tempat kerjanya di Kulturstrand.

BACA JUGA: Pria Ini Naik Pesawat untuk Pergi Bekerja Setiap Hari

Benjamin David dulu adalah salah satu dari ribuan orang Munchners yang berjalan di jalan yang sibuk dan jalur bersepeda. Namun dua tahun yang lalu dia memutuskan untuk mencari alternatif yang lebih sederhana dan Sungai Isar adalah pilihan tepat.

Sungai itu mengalir melewati apartemennya di Baldeplatz. Namun, meskipun tidak ada yang menggunakannya sebagai jalur transportasi selama beberapa dekade, ini dulu adalah cara terbaik untuk berkeliling.

loading...

Pria ini Berenang 2Km ke Kantor Setiap HariOrang-orang melakukan perjalanan di Isar menggunakan rakit, dan, pada satu titik, itu adalah salah satu rute paling populer antara Roma dan Wina.

Tapi, dalam kasus David, dia tidak mengayuh rakit melainkan berenang. Ia menghabiskan waktu sekitar setengah jam. Sesampai di kantornya, dia mengeringkan badan dengan handuk, mengenakan t-shirt dan menunggu rekan-rekannya dengan menikmati cappuccino di sebuah kafe.

Untuk menjaga agar barangnya tidak basah saat berada di air, dia menggunakan tas khusus yang tidak hanya tahan air, tapi juga terisi dengan udara saat sehingga berfungsi sebagai pelampung.

Tapi, meski begitu, berenang di sungai bisa berbahaya. Karena tidak ingin mengambil risiko hanya untuk menghemat waktu, jadi, setiap pagi, David memeriksa tingkat air, suhu dan kekuatan arus di internet. Jika semuanya berjalan dengan aman, dia menuju ke sungai, tapi jika tidak, dia memilih salah satu sarana transportasi konvensional.

Tags
Loading...
Loading...