Jumat, 28 Juli 2017 05:01 WITA

10 Tahun Mengabdi, Honorer K1 di Parigi Gelar Aksi

Editor: Adil Patawai Anar
10 Tahun Mengabdi, Honorer K1 di Parigi Gelar Aksi

RAKYAKU.COM, PALU - Puluhan honorer kategori satu (K1) Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi tengah mendatangi kantor DPRD, Kamis (27/7/2017). Mereka menuntut agar dapat diakomodir menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).
 
Aksi tersebut merupakan bentuk kekesalan terhadap Pemkab dan DPRD Parigi Moutong yang hingga kini tidak dapat mengakomodir mereka untuk menjadi CPNS. Mereka mengklaim  sudah terbilang lama mengabdikan diri pada instansi-instansi yang ada.
 
Dari seribu lebih yang terdata dalam K1, baru sekitar 400 lebih orang yang terangkat menjadi PNS. Sementara sisanya kurang lebih 583 orang, nasibnya belum ada kejelasan.
 
“Kami yang melakukan aksi saat ini ada yang masa pengabdiannya sudah mencapai 10 tahun, ini artinya kami juga harus bisa menjadi CPNS. Kenapa kami hanya didiamkan, tidak ada lagi kabarnya soal nasib kami,” ujar salah satu massa aksi.
 
Mereka berharap, eksekutif dan legislatif bisa memperhatikan kembali nasib honorer K1 yang tersisa kurang lebih 583 orang.
 
“Kami ini juga putra-putri daerah yang sebentar lagi mungkin dapat melanjutkan kepemimpinan saat ini. Olehnya kami yang tersisa saat ini dapat diakomodir selayaknya teman-teman lain yang sudah menjadi PNS,” ujarnya.