Minggu, 22 Mei 2016 17:36 WITA

Bawa Kabur Anak Gadis Orang, Nelayan di Pinrang Ini Akhirnya Dibekuk

Penulis: Suardi Digat
Editor: Jumardin Akas
Bawa Kabur Anak Gadis Orang, Nelayan di Pinrang Ini Akhirnya Dibekuk

RAKYATKU.COM, PINRANG - Persembunyian TD alias TL (17 tahun) nelayan asal kampung Turungangnge Kelurahan Langnga, Kecamatan Mattiro Sompe Kabupaten Pinrang berakhir setelah Resmob Polres Pinrang menjemput TD di kediamannya.

TD diamankan atas dugaan pencabulan terhadap LD (17 tahun) Warga Kelurahan Bittoeng Kecamatan Duampanua yang dilakukan sejak Rabu (11/5/2016).

"Betul Pelaku sudah kita amankan," kata Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Pinrang AKP Muhammad Nasir saat dihubungi, Minggu (22/5/2016).

Nasir mengatakan, saat ini pelaku diserahkan kepada Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Pinrang untuk proses penyelidikan lebih lanjut. "Pelaku dijerat Undang undang Nomor 35 tahun 2014 atas perubahan Undang Undang Nomor 23 tahun 2002  tentang Perlindungan Anak dengan ancaman 15 tahun kurungan"

loading...

Sebelumnya diberitakan, TD dilaporkan oleh Suriani, orangtua LD atas dugaan membawa kabur putrinya ke kediaman pemuda itu selama empat hari. "Bahkan korban telah disetubuhi selama 4 kali selama berada di kediaman pelaku," kata Muhammad Nasir.

Dia menceritakan, kejadian berawal ketika korban dan pelaku berkenalan melalui telepon seluler dan sepakat untuk bertemu. "Saat itulah pelaku kemudian menjemput dan membawa korban ke kediamannya di Kelurahan Langga," 

Pihak keluarga yang berusaha mencari korban, sempat bertemu dengan keduanya saat berboncengan di Kampung Tosulo, namun pelaku berhasil melarikan diri. Kini, TD harus mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Loading...
Loading...