Senin, 24 Juli 2017 13:06 WITA

Kucing yang Jabat Walikota di Alaska Meninggal Dunia

Editor: Suriawati
Kucing yang Jabat Walikota di Alaska Meninggal Dunia
Stubbs

RAKYATKU.COM - Stubbs, walikota kehormatan kota Talkeetna, Alaska meninggal pada usia 20 tahun.

Talkeetna adalah sebuah kota berpenduduk sekitar 900 orang. Mereka memilih Stubbs sebagai walikota pada tahun 1998. Tidak ada walikota manusia di kota ini.

BACA JUGA: Perkenalkan Kina Shen, Manusia Boneka dari China

Kucing kuning ini memasuki dunia politik lantaran penduduk Kota Talkeetna tidak suka dengan semua kandidat wali kota saat itu. Akhirnya warga membuat petisi untuk mengangkat Stubbs menjadi pemimpin kehormatan. Saat itu Stubbs masih belum genap setahun.

Keputusan warga rupanya berdampak bagus untuk kota kecil tersebut, terutama dalam sektor pariwisata. Banyak pelancong mampir ke kediaman sang walikota di Toko Nagley, untuk bertemu dengannya.Kucing yang Jabat Walikota di Alaska Meninggal DuniaKematian sang kucing diumumkan oleh pemiliknya pada Sabtu malam (22/07) dalam sebuah pernyataan. "Stubbs hidup selama 20 tahun dan 3 bulan," tulis keluarga tersebut.

loading...

"Dia adalah seorang polisi sampai hari terakhir hidupnya. Mengoceh kami sepanjang hari untuk meminyaki dia atau datang duduk di tempat tidur bersamanya dan membiarkannya meringkuk dan mendengkur berjam-jam di pangkuan kami."

Pada tahun 2013, Stubbs selamat dari serangan anjing. Pada akhir tahun 2016, dia menghabiskan sebagian besar waktunya tinggal di rumah.

Meski Stubbs telah pergi, salah satu anak kucing dari keluarga itu dikabarkan siap untuk mengambil gelar walikotanya.

Tags
Loading...
Loading...