Sabtu, 22 Juli 2017 21:26 WITA

72 Guru Honorer di Pelosok Bone Terima Tunjangan Fungsional

Penulis: Andi Ilham
Editor: Andi Chaerul Fadli
72 Guru Honorer di Pelosok Bone Terima Tunjangan Fungsional
ilustrasi

RAKYATKU.COM, BONE - Guru honorer yang mengajar di daerah terpencil di 27 kecamatan kini sudah bisa bernafas lega. Pasalnya Dinas Pendidikan setempat menerima surat dari Dirjen Kementerian Pendidikan untuk mencairkan tunjangan fungsional bagi 72 guru.

Sekretaris Dinas Pendidikan Bone, Nursalam mengatakan, jika sudah menerima data nama-nama honorer yang menerima tunjangan fungsional sebesar Rp1,5 juta perbulan dalam setahun.

"Untuk lebih jelasnya konfirmasi ke bidang program. Soal pengusulan dan teknisnya saya belum tahu," ujar Nursalam melalui via sambungan telepon, Sabtu (22/72017) malam.

Sebelumnya, kabar penerimaan tunjangan fungsional ini merebak kalangan honorer maupun Kategori 2 yang mempertanyakan kriteria maupun syarat.

loading...

"Infonya tadi saya dapat kalau teman yang di Kecamatan Ponre dipanggil untuk menghadap ke Diknas," kata seorang guru dari Kecamatan Cina.

Terpisah, Ketua Ikatan Honorer Kabupaten Bone Andi Arfinas mengatakan belum mengetahui persis model tunjangan tersebut apalagi kuota terbatas. Pihaknya menduga kalau hal itu disembunyikan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Bone.

"Tadi ada juga teman menelpon dan ada yang menyetor berkas. Saya akan rapat dengan teman teman di Kabupaten Bone membahas persoalan ini," ujarnya.

Loading...
Loading...