Jumat, 21 Juli 2017 09:43 WITA

Yuk, Hadiri Halal Bihalal dan Temu Kangen Alumni Fisip Unhas

Editor: Fathul Khair Akmal
Yuk, Hadiri Halal Bihalal dan Temu Kangen Alumni Fisip Unhas

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - IKA Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, akan menggelar Halal Bi Halal ke-2, di Hotel Swissbell Losari Makassar, Sabtu 22 Juli mendatang.

Ketua Umum IKA Fisip Unhas, Andi Fahsar Padjalangi mengungkapkan, acara tersebut, merupakan ajang membangun silaturahmi anggota IKA, yang saat ini berada di sejumlah daerah di Indonesia.

"Kegiatan ini adalah agenda kerja bidang Seni, budaya, olahraga dan kerohanian. Dan rangkaian tidak terpisah dari program ramadan lalu," kata Fahsar, Jumat (21/7/2017).

Bupati Bone ini berharap, kegiatan itu juga bisa menjadi perekat bagi para alumni Fisip Unhas, yang akan bertarung pada kontestasi Pilkada serentak di sejumlah kabupaten/kota di Sulsel.

Yuk, Hadiri Halal Bihalal dan Temu Kangen Alumni Fisip UnhasTercatat, tidak kurang dari 12 orang alumni Fisip Unhas, yang diprediksi bakal maju sebagai calon bupati/walikota di Sulsel. Ada yang menjadi kandidat di Pilwalkot Kota Makasar, Parepare, Palopo, Kabupaten Bone, Sidrap, Jeneponto, Bantaeng, Sinjai.

"Kami berharap acara ini juga bisa menjadi momentum memberikan spirit bagi alumni kita yang akan ikut di Pemilukada," tambah Ketua Golkar Bone ini.

Ia mengungkapkan, bagi para alumni Fisip Unhas yang akan maju sebagai kepala daerah, agar perbedaan organisasi politik, tidak membuat anggotanya terpecah. Justru menjadi perekat kebersamaan dalam keberagaman.

Sementara itu, Ketua panitia Halal Bihalal IKA Fisip Unhas, Zulkarnain Hamson mengungkapkan alumni yang sudah memastikan kehadirannya. Ada dari Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, Bandung, Papua, Kalimantan dan Sumatera. Juga dari sejumlah kabupaten/kota di Sulsel.

Yuk, Hadiri Halal Bihalal dan Temu Kangen Alumni Fisip UnhasKegiatan ini, akan dihadiri alumni dari tujuh jurusan (departemen) di Fisip Unhas. Yakni Administrasi Negara, Sosiologi, Antropologi, Hubungan Internasional, Politik, Pemerintahan dan Ilmu Komunikasi.

Halal Bihalal sekaligus temu kangen alumni Fisip Unhas ini, mengangkat tema 'Bersatu dalam keberagaman'.

"IKA saat ini dituntut memiliki peran lebih, terutama dalam menggalang potensi anggotanya yang berdaya dan mampu memberdayakan, bukan hanya masyarakat umum, melainkan institusi yang melahirkan, juga sesama anggota," kata Zulkarnain.