18 July 2017 16:49 WITA

Mahasiswi Asal Indonesia Hilang Misterius di Tokyo

Editor: Suriawati
Mahasiswi Asal Indonesia Hilang Misterius di Tokyo
Foto: Instagram

RAKYATKU.COM - Seorang mahasiswa asal Indonesia yang kuliah di Jepang bernama Yosia Trifosa Siregar dikabarkan hilang di Tokyo. Wanita berusia 24 tahun itu menghilang sejak tanggal 6 Juli lalu.

Kabar hilangnya Yosia pertama kali diumumkan oleh kakaknya melalui instagram. Dalam captionnya, @dorashinta mengatakan bahwa adiknya dijadwalkan kembali ke Indonesia pada tanggal 6 Juli menggunakan maskapai AirAsia.

Namun, dia tidak naik ke pesawat, dan sejak saat itu keluarganya kehilangan kontak dengan Yosia. "Adik kandungku @ochitrifosa lost contact dengan kita sekeluarga dan semua temannya sejak tanggal 6 Juli 2017. Dia seharusnya flight back ke Jakarta tgl 6 Juli 23:00 GMT+9 dari Tokyo, but she wasn't appear, dia gak check in ke pesawat air asia nya. Padahal dia sudah janjian akan cari kos kosan sesampainya di indo dengan teman nya @andinouss," tulis Dona.

Berita ini telah dibenarkan oleh Kedutaan Besar RI (KBRI) Tokyo. Dilansir dari Detikcom, juru bicara Kedutaan Besar RI di Tokyo, Eko Junor mengatakan bahwa mereka telah melakukan berbagai upaya untuk menemukan Yosia, termasuk melapor ke polisi Jepang.

Tags
Jepang