Selasa, 18 Juli 2017 16:40 WITA

Pengawalan Tahanan di Buol Kiat Ketat

Editor: Andi Chaerul Fadli
Pengawalan Tahanan di Buol Kiat Ketat

RAKYATKU.COM, BUOL - Kejaksaan Negeri (Kejari) Buol dan kepolisian setempat mulai mengantisipasi kaburnya tahanan. Salah satunya dengan memperketat pengamanan menggunakan senjata laras panjang.

Pengamanan dilakukan untuk mengawal tahanan tahanan yang akan mengikuti persidangan dari Rumah Tahanan (Rutan) Leok II menuju ke Pengadilan Negeri Buol. 

"Tahanan tersebut di lakukan dengan cara melakukan penjemputan para tahanan yang akan melaksanakan persidangan yang penuh pengawalanan ketat oleh Sat Sabhara dengan menggunakan senjata lengkap," ujar Kapolres Buol, AKBP Mujianto, Selasa (18/7/2017).

Ia menyebutkan, saat ini pihaknya menambah petugas pengamanan dari kepolisian untuk memerketat keluar masuknya tahanan dari sel pengadilan.

Selain itu, kepolisian bersama Kejari Buol akan melakukan evaluasi terhadap protap serta interaksi yang diperbolehkan oleh para tahanan saat akan menuju sel. 

Saat di Pengadilan Buol, personel memploting anggotanya untuk melakukan pengamanan di dalam gedung pengadilan. Personel Sat Sabhara yang bertugas dibagi menjadi 2 tempat, pertama di depan pintu persidangan dan kedua di ruang tahanan yang belum mendapat giliran untuk disidangkan.