18 July 2017 09:08 WITA

Polsek Ujung Tanah Sosialisasi Bahaya Narkoba di Sangkarrang

Editor: Fathul Khair Akmal
Polsek Ujung Tanah Sosialisasi Bahaya Narkoba di Sangkarrang

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Polsek Ujung Tanah dan Binmas Polres Pelabuhan menyambangi Pulau Langkai Kelurahan Barrang Caddi, Kecamatan Pulau Sangkarrang, Selasa (18/7/2017).

Kunjungan ini, sebagai cara untuk mencegah terjadinya peredaran narkotika dan obat terlarang lainnya, serta untuk menekan tindakan kriminal.

"Kita melakukan silaturrahmi untuk mensosialisasikan pencegaran obat terlarang," kata Kapolsek Ujung Tanah, Kompol Amirullah Suaeb

Dalam kunjungan tersebut, dilakukan Fokus Group Disscussion (FGD) dengan warga setempat. Para warga mendapatkan pencerahan, tentang bahaya dan ancaman hukuman terkait peredaran obat terlarang jenis narkotika.

"Kita melakukan diskusi dalam rangka mengantisipasi serta penanganan Narkoba, miras dan Judi. Duskusi dihadiri oleh Ketua RT/RK, Tomas, Toga dan Toda," tambah Amrullah.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolsek Ujung Tanah dan Kasat Binmas Polres Pelabuhan memberi bantuan kepada anak-anak yang kurang mampu, seperti alat tulis menulis dan buku. Alat tulis menulis tersebut, diberikan untuk membantu pendidikan mereka.

"Ada juga kita serahkan alat tulis menulis untuk anak-anak yang tergolong dalam keluarga tidak mampu agar mereka teta melanjutkan pendidikan," tambahbya lagi.

Amrullah menyebut, dengan melakukan pendekatan secara persuasif pada masyarakat yang ada di wilayah Polsek Ujung Tanah dan di wilayah Polres Pelabuhan, diharapkan akan menumbuhkan sinergitas, termasuk kepada anak-anak sebagai generasi penerus.

"Kita berupaya mengambil langkah-langkah dengan menyentuh warga, terutama anak-anak supaya kedepannya mereka memiliki masa depan untuk penerus bangsa dan negara," tambahnya.

Tags
narkoba