18 July 2017 00:27 WITA

Tak Tertolongnya Bayi Mariso Buat Danny Prihatin

Editor: Almaliki
Tak Tertolongnya Bayi Mariso Buat Danny Prihatin
Bayi malang yang ditemukan di Kecamatan Mariso

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto prihatin mendalam sebab tidak tertolongnya bayi yang ditemukan di kontainer sampah Rusunawa, Mariso.    

"Kita harus perketat sentuh hati dan memonitor ibu hamil," kata Danny, Senin 17 Juli 2017.

Seperti diberitakan sebelumnya, bayi itu ditemukan masih dengan ari-ari. Lalu disampaikan ke tenaga kerja sosial kecamatan, yang selanjutnya diantar ke RS Siloam.  Atas pertimbangan teknis, usai pertolongan pertama, karena ruang rawat NICU penuh, bayi malang itu dirujuk ke RS Daya.

Alhasil, Kadis Kesehatan Makassar, dr. Naysiah, Kadis Sosial Mukhtar Tahir, dan Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Makassar, Tenri A Palallo Makassar berkoordinasi untuk tindakan selanjutnya, karena bayi ini tengah menjalani perawatan  insentif di RS. Daya untuk kelanjutannya penanganannya.

DP3A pun berencana memanfaatkan sistem pengasuhan partisipatif, adopsi atau pengasuhan alternatif. Namun takdir berkehendak lain, saat membicarakan hal tersebut, tiba-tiba dr. Naysiah menerima informasi, bayi malang itu telah meninggal dunia.