Senin, 17 Juli 2017 23:00 WITA

Satuan Pemerintah dan Legislator Bantu Korban Kebakaran di Kecamatan Makassar

Editor: Almaliki
Satuan Pemerintah dan Legislator Bantu Korban Kebakaran di Kecamatan Makassar
Fasruddin Rusli dan satuan Pemerintah Kota Makassar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Korban kebakaran di Jalan Kesatuan dan Kemauan, Kelurahan Maccini Parang, Kecamatan Makassar, pada Senin (17/7/2017), disambangi Fasruddin Rusli.

"Saya tiap hari ke sini," kata Acil, sapaannya, yang juga Anggota DPRD Kota Makassar asal fraksi PPP lewat keterangan tertulis yang diterima Rakyatku.com.

Semenjak kebakaran usai di sana, kemarin (16/7/2017), seusai pulang kerja, ia menyempatkan diri membesuk korban kebakaran. "Saya ini adalah satu satu wakil rakyat yang berasal dari Kecamatan Makassar, sehingga sangat wajar kalau saya memberi bantuan," ungkapnya.

Bentuk pelayanan dan kepedulian ini dibuktikan dengan terus berkoordinasi dengan Dinas Sosial, Dinas Pekerjaan Umum, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, PDAM, PLN dan Dinas Pengelolaan Lingkungan untuk secepatnya melakukan tindakan, agar warga korban bencana kebakaran tersebut bisa segera beraktivitas.

Hadir pula, Camat Makassar, Rully yang mengerahkan 5 truk. Begitu pun Kepala Bidang Ruang Terbuka Hijau (RTH) Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar, Bahar Chambolong yang juga mengerahkan satu unit loader dan dua truk untuk membantu membersihkan puing-puing sisa kebakaran yang menghanguskan 24 rumah tersebut. 

"Kita juga sudah koordinasikan ini dengan pihak kecamatan. Dan alhamdulillah semua merespon positif apa yang kami lakukan ini," tandasnya.