Senin, 17 Juli 2017 22:43 WITA

Polisi Bongkar Gudang Penyimpanan Obat Terlarang di Malengkeri

Editor: Almaliki
Polisi Bongkar Gudang Penyimpanan Obat Terlarang di Malengkeri

RAKYATKU.COM, GOWA - Jajaran kepolisian Polres Gowa mengamankan terduga pemilik gudang tempat penyimpanan ratusan ribu biji obat daftar G di Jalan Malengkeri, Kota Makassar. 

Informasi yang dihimpun Rakyatku.com, AX (50) yang diduga pemilik gudang tersebut, diamankan bersama dengan senjata api rakitan saat digerebek. "Diamankan juga satu motor dan senjata rakitan," ujar Kasubag Humas Polres Gowa, AKP M. Tambunan, Senin (17/7/2017).

Aal tahu saja, obat yang disita itu berjenama Tramadol, Somadril, Gastrul, Gynaecosit, Luxuan, Emperor Capsule, Frixitas. "Ratusan ribu biji kini diamankan Mako Polres Gowa. Pemilik ruko juga diperiksa."

Awal pengungkapan kasus tersebut, saat pihak kepolisian mengamankan MS (40) dengan barang bukti jenis Tramadol sebanyak 3.200 butir. "Di situlah awalnya dilakukan pengembangan, diamankan pembeli berinisial KN (34)," lanjut Tambunan. 

Sementara Kapolres Gowa, AKBP Aris Bachtiar menjelaskan, dari jenis obat-obatan yang diamankan, sebenarnya tidak memenuhi syarat untuk disimpan di dalam gudang.

"Ruko penyimpanan itu bukan apotek, jadi tidak selayaknya digunakan untuk menyimpan obat sebanyak itu," ungkap Aris Bachtiar.