Senin, 17 Juli 2017 18:15 WITA

Wagub Sulsel Menjawab & Kritik Balik Postingan Video Nurdin Abdullah

Editor: Mulyadi Abdillah
Wagub Sulsel Menjawab & Kritik Balik Postingan Video Nurdin Abdullah
Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (kanan) dan Wagub Sulsel, Agus Arifin Nu'mang.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Postingan video Bupati Bantaeng dua periode, Nurdin Abdullah pada akun Facebook-nya menuai jawaban dari Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu'mang.

Agus mengaku sudah melihat postingan tersebut usai dikirim oleh Gubernur Sulsel dua periode, Syahrul Yasin Limpo (SYL). Video itu menyoal pembangunan di Sulawesi Selatan (Sulsel) yang terhambat dan tak kunjung selesai hingga di ujung periode masa pemerintahan Sayang (Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu'mang). 

"Postingan itu saya dikirimkan langsung oleh pak Gub, saya mau tanggapi sebagai Wagub. Pertama sejumlah proyek di Sulsel terhambat karena anggaran yang terhambat," kata Agus Arifin Nu'mang di kantor Gubernur Sulsel, Senin (17/7/2017). 

Salah satu proyek yang dimaksud Agus ada proyek Kereta Api Trans Sulawesi (elevated). Dijelaskan, proyek yang bersumber dari APBN itu tetap akan digenjot pengerjaannya dan tahun depan diusahakan sudah berfungsi. 

Wagub Sulsel Menjawab & Kritik Balik Postingan Video Nurdin Abdullah

"Selain itu, stadion Barombong masih tetap berjalan. Namun juga terkendala karena anggarannya disesuaikan dengan APBD," ulas Agus yang kini membidik kursi 01 pada Pilgub Sulsel 2018. 

Dipaparkan, anggaran yang sudah disiapkan oleh pemerintah pusat untuk melanjutkan pembangunan stadion Barombong terpaksa dialihkan demi menyukseskan penyelenggaraan Asian Games 2018 di Indonesia.

"Untuk sementara, kita juga melihat Stadion Mattoangin masih berfungsi. Tidak ada masalah dengan Stadion Barombong. Dan saya katakan, itu semua tidak terbengkalai. Yang terbengkalai itu kalau memang stop pembangunannya," tegasnya. 

Agus Arifin Nu'mang pun kembali mengkritik sejumlah pembangunan di Kabupaten Bantaeng. Yakni, pembangunan dua smelter yang dijanjikan oleh Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah. Menurut Agus, proyek smelter itu pun belum jelas kapan bisa rampung. 

"Kalau begitu kita juga bisa menyoroti bagaimana dengan smelter yang tidak selesai itu dapat mengecewakan investor yang sudah masuk, karena banyak investor yang sudah masuk membeli lahan dan pelabuhan tidak jadi. Jadi menurut saya jauh dari apa yang mereka bayangkan soal pembangunan di Sulsel," pungkasnya. 

Diberitakan, postingan video Nurdin Abdullah itu menjadi viral di dunia maya. Video film pendek berdurasi 25.55 detik itu merupakan karya relawan muda kreatif. 

Opening film diawali dengan kalimat; "Sulawesi Selatan Dihujani Janji Pembangunan,". Pengambilan gambar berada di Proyek Jalan Layang Maros-Bone, Proyek Kereta Api Trans Sulawesi, Pasar Terbengkalai di Kabupaten Pangkep dan Proyek Stadion Barombong Makassar. "Sampai Kapan?,".