17 July 2017 16:13 WITA

Benda Diduga Bom Ditemukan di Rupbasan Makassar

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Benda Diduga Bom Ditemukan di Rupbasan Makassar
Tim Jihandak Gegana Sat Brimob Polda Sulsel di Rupbasan Kelas I Makassar, Senin (17/7/2017) Foto: Syukur

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Barang bukti hasil sitaan yang diduga bom ditemukan di dalam Rumah Penitipan Barang Rampasan (Rupbasan) Kelas I Makassar, Senin (17/7/2017).

Menurut Kasusbsi Administrasi Pemeliharaan, Musliadi, benda yang diduga bahan peledak tersebut ditemukan saat proses timbunan di Rupbasan Kelas I Makassar.

"Memang sementara ada penimbunan, jadi benda seperti bom itu ikut sama dtimbun," kata Musliadai, yang ditemui dilokasi.

Musliadi menyebutkan, benda yang diduga bom tersebut ditemukan sejak hari Sabtu, 15 Juli 2017 lalu. Namun karena penasaran, pihaknya selanjutnya melaporkan ke Polsek Rappocini.

"Sejak hari Sabtu, sempat diangkat dipindahkan, tapi karena kita curigai sebagai bahan peledak jadi kita lapor ke Polsek dan polsek yang memanggil Tim Jihandak," jelasnya.

Musliadi menambahkan, benda tersebut berbentuk bulat dengan di tengah terdapat sumbu yang menyerupai pemicu. Untuk memastikan benda tersebut apa, pihaknya menyerahkan sepenuhnya ke Tim Jihandak Gegana Sat Brimob Polda Sulsel.

"Modelnya bulat tapi di tenganya ada semacam sumbu. Kita tidak bisa pastikan itu apa, makanya kita laporkan ke yang berwajib," tukasnya.

Tags
bom