17 July 2017 16:12 WITA

Warga Luwu Temukan Kerangka Tulang Manusia 'Berbalut' Perhiasan

Editor: Adil Patawai Anar
Warga Luwu Temukan Kerangka Tulang Manusia 'Berbalut' Perhiasan

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Warga Dusun Lewong, Desa Rante Alang, Kecamatan Larompong, Kabupaten Luwu menemukan jasad manusia yang telah menjadi tulang belulang di hutan, Senin (17/7/2017).

Di bagian keranka tulang itu, warga juga menemukan sejumlah perhiasan. Seperti giwang emas, kalung emas, cincin dan gelang emas serta baju daster milik korban.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, kerangka manusia tersebut ditemukan saat salah seorang warga memburu babi hutan. Setelah diidentifikasi, kerangka manusia itu diketahui bernama Hasnah (50), seorang IRT yang beralamat di Dusun Salu Paku, Desa Rante Alang.

"Beberapa kerangka korban ditemukan. Selain itu ditemukan perhiasan milik korban," kata Kombes Pol Dicky Sondani. 

Dicky menjelaskan, sebelum kerangka korban ditemukan, Hasnah meninggalkan rumahnya dan menghilang sejak 8 juni 2017. Pasca kehilangannya, keluarga telah melakukan upaya pencaharian namun tidak ditemukan.

Atas penemuan kerangka korban, pihak keluarga tidak mempersoalkan. Keluarga tidak mecurigai jika kematian kerabatnya karena adanya penganiayaan.
 
"Korban diketahui mempunyai riwayat penyakit rematik, pikun sehingga pihak keluarganya sering melarang korban untuk keluar rumah. Pihak keluarga korban menerima baik kejadian tersebut dan tidak akan mempermasalahkan penyebab kematian korban," jelasnya.