Senin, 17 Juli 2017 15:01 WITA

Warga Palu Pernah Kecurian Motor? Mungkin Ini Pelakunya

Editor: Adil Patawai Anar
Warga Palu Pernah Kecurian Motor? Mungkin Ini Pelakunya

RAKYATKU.COM, PALU - Delapan tersangka spesialis pencurian motor, dan lima tersangka penada motor yang selama ini beroperasi di wilayah Kota Palu diamankan oleh pihak Satuan Reserse Kriminal Polres Palu.

"Selama Juni hingga 5 Juli 2017, Satreskrim Polres Palu mengamankan 8 pelaku curanmor dengan motif menggunakan kunci T dan 5 penada motor yang mana salah satunya adalah seorang Ibu Rumah Tangga," kata Wakapolres Palu, Kompol I Wayan Sudarmanta kepada wartawan, Senin (17/7/2017). 

Kedelapan pelaku curanmor tersebut satu diantaranya merupakan residivis, yang bekerja sama dengan penada motor, dan dijual dengan harga sekitar Rp3 hingga Rp4 juta rupiah.
Tidak hanya itu, dari hasil penyelidikan, hasil curanmor itu juga ditukar dengan narkoba jenis sabu-sabu.

"Ada tujuh unit motor diamankan. Motor yang dicuri ini di kawasan Sis Aljufri, Gatot Subroto, Palu Plaza, SMA 5 Palu, G. Sidole, dan Juanda," jelasnya.

Warga Palu Pernah Kecurian Motor? Mungkin Ini Pelakunya

Adapun dari kedelapan pelaku dan penada motor tersebut berinisial MH, AN, AA, A, AR, AP, AE, HA, MA, RW, AL dan MU. Mereka dikenakan pasal 480 dan 481 dengan ancaman hukuman penjara maksimal 5 tahun penjara.