17 July 2017 10:35 WITA

Dinamai Justin-Trudeau, Bayi Pengungsi Suriah ini Ditemui PM Kanada

Editor: Suriawati
Dinamai Justin-Trudeau, Bayi Pengungsi Suriah ini Ditemui PM Kanada
Foto: Twitter

RAKYATKU.COM - Justin Trudeau baru saja bertemu Justin-Trudeau. Ya, dia adalah bayi mungil dari pengungsi Suriah yang dinamai sesuai nama Perdana Menteri Kanada.

Orang tua bayi tersebut, Afraa Hajj Hammoud dan Mohammed Belal mengatakan bahwa penamaan itu merupakan ucapan terima kasih kepada Trudeau karena telah menyambut mereka di Kanada. Mereka tiba di negara itu pada bulan Februari lalu, setelah melarikan diri dari perang di Suriah.

Afraa mengatakan bahwa mereka mendiskusikan nama bayi mereka selama beberapa bulan. "Suami saya bilang, bagaimana jika kita menamai anak laki-laki kita Justin-Trudeau," kata Afraa pada CBC segera setelah bayi mereka lahir.

"Saya sedikit terkejut ... ketika dia mengatakan itu, saya tersenyum sedikit, senyum kecil, lalu saya berkata, iya, tidak ada masalah, itu akan seperti ucapan terima kasih yang kecil untuk Justin Trudeau."

Afraa mengatakan bahwa memilih nama non-Arab tidak biasa bagi keluarganya, namun memberikan penghormatan kepada PM amat penting bagi mereka.

"Di Suriah, kami menamai anak laki-laki seperti orang tua, seperti nama ayah saya atau nama ayah suami saya, tapi sekarang dengan apresiasi untuk Justin Trudeau, kami menamai dia seperti ini."

Nama lengkap bayi tersebut adalah Justin-Trudeau Adam Bilal. Ia lahir pada bulan Mei dengan berat 3,4 kg.

Afra dan Belal meninggalkan Suriah sekitar enam tahun yang lalu. Mereka kemudian menghabiskan tiga tahun di Lebanon, sebelum akhirnya menetap di Calgary, Kanada pada awal tahun 2016.

Tak lama setelah Trudeau menjabat, pemerintah Kanada setuju untuk menerima puluhan ribu pengungsi Suriah, sebuah langkah yang membuatnya dipuji oleh masyarakat internasional.

Tags
Kanada