Senin, 17 Juli 2017 10:18 WITA

Cerita Bupati Indah Antar Anak di Hari Pertama Sekolah

Editor: Andi Chaerul Fadli
Cerita Bupati Indah Antar Anak di Hari Pertama Sekolah

RAKYATKU.COM - Pagi-pagi benar Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani keluar dari rumah jabatannya. Indah yang terlihat rapi mengenakan seragam Korpri berjalan bersama kedua putrinya, Naura dan Sarah yang mengenakan seragam sekolah pada Senin (17/2017).

Hari ini memang istimewa. Ini adalah hari pertama Naura dan Sarah masuk sekolah setelah libur panjang dan ibunya sendiri akan mengantarnya ke sekolah sebelum melanjutkan aktivitas sebagai kepala daerah.

Bupati perempuan pertama di Sulsel ini dikenal tak pernah lupa menyampaikan kepada guru maupun orangtua murid agar mengantar anak-anak ke sekolah sebelum melakukan aktivitas, terlebih jika itu hari pertama sekolah.

Tujuannya agar orangtua dan guru bisa lebih intensif berkomunikasi dan saling memahami perkembangan pendidikan anak di sekolah masing-masing. Keluar dari Rujab, ibu dan anak itu terlihat sangat bergembira, terlihat Indah memegang tas anak bungsunya, Naura.

Cerita Bupati Indah Antar Anak di Hari Pertama Sekolah

Setelah sampai di kawasan sekolah, Indah turun dari mobil sambil menggandeng kedua anaknya.

Di halaman SD 089 Masamba, ketiganya bersalaman dengan beberapa guru yang menyambut murid baru dan murid yang baru saja menyelesaikan liburnya di depan sekolah.

Indah pun mengantar kedua putrinya itu hingga masuk ke ruang kelas. Beberapa kali Indah menyapa guru dan orangtua murid yang berpapasan dengannya. Beberapa kali pula ia melayani permintaan beberapa orangtua murid untuk foto bersama.

Cerita Bupati Indah Antar Anak di Hari Pertama Sekolah

Indah juga menyempatkan diri melihat kelas putrinya, sebelum memeluk dan mencium anaknya itu. Sesekali Indah berbincang dengan orangtua murid lainya tentang fasilitas, kelebihan, dan kekurangan sekolah.

Menjelang upacara bendera, Ketua PMI Lutra ini kembali ke kendaraannya untuk melanjutkan perjalanan menuju kantor dan melangsungkan upacara.