Minggu, 16 Juli 2017 17:27 WITA

Kader Demokrat Mau Bertarung di Pilkada? Penuhi Tiga Syarat Ini

Editor: Fathul Khair Akmal
Kader Demokrat Mau Bertarung di Pilkada? Penuhi Tiga Syarat Ini
Ni'matullah (kiri) dan Agus Harimurti Yudhoyono

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni'matullah mempersilahkan siapapun kader Demokrat untuk maju dalam kontestasi Pilkada Sulsel nantinya.

"Semua kader kita doronglah. Bukan karena saya Ketua DPDm, maka saya larang yang lain maju, hanya saya yang boleh maju misalnya. Sudah tidak zaman berpartai dengan cara-cara seperti itu." tuturnya usai halal bi halal Demokrat Sulsel, Minggu (16/7/2017).

Meskipun demikian, Ulla menekankan tiga hal bagi kader Demokrat yang memiliki niat untuk maju nantinya.

"Seperti yang saya tegaskan dalam Rakor kemarin, bahwa dukungan kita tetap mengacu pada tiga elemen pokok. Yakni uji publik untuk mendengar masukan dari masyarakat, hasil survei, dan fit and proper test." ujarnya.

Kader Demokrat Mau Bertarung di Pilkada? Penuhi Tiga Syarat IniMenurutnya, pintu untuk maju terbuka lebar bagi kader yang matang dan siap melewati ketiga tahapan pokok tersebut.

Sejauh ini, khusus di Pilgub Sulsel, selain dirinya, ada nama Aliyah Mustika Ilham yang sudah menyatakan diri siap untuk bertarung. Meskipun demikian, nama Wasekjen Partai Demokrat, Andi Nurpati juga digadang-gadang akan maju nantinya. (Rizal)