16 July 2017 11:38 WITA

Ni'matullah Tantang Kadernya Maju di Pilkada 2018

Editor: Fathul Khair Akmal
Ni'matullah Tantang Kadernya Maju di Pilkada 2018

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni'matullah begitu berharap, ada kader Demokrat yang memberanikan diri maju di Pilkada serentak 2018.

Bahkan, ia menegaskan, lebih mengutamakan kader untuk berani terjun di kontestasi, ketimbang memikirkan kemenangan. "Kemenangan bukan yang utama, yang terpenting kader berani maju. Apakah itu 01 atau 02," tuturnya, kemarin (15/7/2017).

Kendati demikian, bukan berarti, Demokrat tak menargetkan kemenangan di 12 Pilkada kabupaten/kota dan Pilgub Sulsel. Ia pun menegaskan, kader yang berkeinginan maju, mesti realistis dan punya kalkulasi politik yang matang.

"Dengan begitu, kader nanti yang ikut dalam Pilkada, tidak asal maju. Jika hitungan-hitungan politiknya bagus, ditambah kerja-kerja struktur partai yang efektif, maka tidak mungkin kita tidak meraih kemenangan," paparnya.

Demokrat, kata Ulla, untuk Pilkada Serentak 2018 nanti, menargetkan kemenangan 40 persen. "Yang artinya ada lima wilayah Demokrat bisa mendudukkan usungannya menjadi kepala daerah," tutup Ulla.