Minggu, 16 Juli 2017 11:17 WITA

Hebat! Kota Makassar Sukses Tuan Rumah Harkopnas Ke-70

Editor: Fathul Khair Akmal
Hebat! Kota Makassar Sukses Tuan Rumah Harkopnas Ke-70
Presiden Jokowi Dodo saat menghadiri peringatan Harkopnas ke-70 di Makassar beberapa waktu yang lalu.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-70 yang dipusatkan di Kota Makassar berjalan sukses. Banyak rangkaian acara, sudah digelar di Kota Daeng. Terakhir, ditutup dengan kegiatan gerak jalan santai bersama di Anjungan Pantai Losari, Makassar, Minggu (16/7/2017).

Suksesnya peringatan Harkopnas ini, tidak terlepas dari keterlibatan banyak pihak. Salah satunya Pemerintah Kota Makassar. Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto, bertindak sebagai ketua panitia.

Usai melaksanakan kegiatan gerak jalan santai, dalam sambutannya, Danny Pomanto menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh jajaran dan pihak-pihak terkait. Karena, berkat kerjasama, kegiatan Harkopnas yang digelar sejak 12-15 Juli, dapat berjalan dengan Lancar.

"Saya sampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dengan baik. Sehingga Kota Makassar dapat menjadi tuan rumah yang baik dalam menyambut Harkopnas ini," tuturnya.

Danny menambahkan, kehadiran Presiden RI Joko Widodo saat pembukaan Harkopnas, menjadi kebanggan tersendiri bagi Kota Makassar.

Hebat! Kota Makassar Sukses Tuan Rumah Harkopnas Ke-70

"Ini merupakan kebanggan bagi kita semua. Berkat Ketua Dekopin, Pak Nurdin Halid yang berhasil mendatangkan Presiden ke Kota Makassar, sehingga Harkopnas ini terasa semakin lengkap," lanjutnya.

Sementara itu, Nurdin Halid mengatakan, berkat kerja sama dari seluruh pihak, kegiatan ini dapat berjalan sesuai yang diharapkan. Ia mengungkapkan, semenjak dirinya menjadi Ketua Umum Dekopin, peringatan Harkopnas kali ini, adalah yang pertama kalinya digelar di Lapangan Karebosi. Dan terasa sangat istimewa, karena kehadiran Presiden Joko Widodo.

Hebat! Kota Makassar Sukses Tuan Rumah Harkopnas Ke-70

"Kepada seluruh pejabat, ketua lembaga, tokoh masyarakat dan warga Makassar yang hadir, Harkopnas ini dapat kita tutup  dengan sukses, berkat kerjasama dari kita semua," ungkapnya.

Kegiatan gerak jalan santai ini, turut dihadiri insan koperasi dari 34 Dewan Koperasi Wilayah (Dekopinwil) tingkat provinsi, dan 450 Dewan Koperasi Daerah (Dekopinda) tingkat kabupaten dan kota se-Indonesia.