Sabtu, 15 Juli 2017 20:45 WITA

Demokrat Sulsel Tak Terima Bakal Calon Bupati

Editor: Andi Chaerul Fadli
Demokrat Sulsel Tak Terima Bakal Calon Bupati

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Partai Demokrat mulai membuka penjaringan bakal calon kepala daerah untuk Pilkada Serentak 2018 di Sulsel. Pendaftaran di masing-masing kantor Demokrat dibuka mulai 7-24 Juli 2017.

Untuk Pilgub Sulsel, pendaftaran langsung ke Kantor DPD Demokrat Sulsel, Jalan Yusuf Dg Ngawing. Sementara untuk 12 Pilkada daerah Kabupaten/Kota, dipersilakan untuk ke kantor Demokrat masing-masing daerah.

Hal itu merupakan keputusan dari Rakornis Tim Desk Pilkada Demokrat Sulsel, yang dihelat di Hotel Swiss Bellin, Makassar, Jalan Adiyaksa Baru, pada Sabtu (15/7/2017).

Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni'matullah Erbe mengatakan, para bakal calon yang ingin maju di Pilkada Kabupaten/Kota, tidak boleh melangkahi wewenang dari DPC Demokrat di daerah masing-masing.

Demokrat Sulsel Tak Terima Bakal Calon Bupati

"Jadi Demokrat Sulsel tidak membuka pendaftaran untuk tingkat daerah. Kalau misalnya DPC cuma serahkan 5 nama di DPD, maka 5 nama itu yang kami proses," tegas Ulla, sapaan akrab Ni'matullah.

Selanjutnya, kata Ulla, setelah dilakukan pendaftaran, akan dilakukan verifikasi berkas. Setelah itu, digelar uji publik untuk tiap bakal calon yang berniat mengendarai Demokrat di event politik ke depan. 

"Di uji publik itulah kita akan mendengarkan saran dan masukan dari komponen masyarakat tentang bakal calon kepala daerah yang mendaftar di Demokrat, saran dari masyarakat itu akan menjadi pertimbangan bagi Demokrat untuk mengeluarkan rekomendasi," ujar Wakil Ketua DPRD Sulsel ini.