15 July 2017 18:19 WITA

Miris, Jalan di Bone Bagaikan Kubangan Kerbau

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Miris, Jalan di Bone Bagaikan Kubangan Kerbau

RAKYATKU.COM, BONE - Sejumlah jalanan di Kabupaten Bone rusak parah dan berlumpur bagaikan Kubangan Kerbau. Seperti yang terlihat di Dusun Pattama, Desa Lappae, Kecamatan Tellu Siattingnge, Kabupaten Bone, Sabtu (15/7/2017). 

Pantauan Rakyatku.com, sebuah mobil Toyota Avansa hitam terjebak di tengah jalan lantaran kandas dan terpaksa harus di angkat sambil didorong oleh sejumlah warga setempat.

"Ini hampir setiap hari terjadi mobil kandas di tengah jalan. Pasalnya jalanan berlobang dan sangat licin juga berlumpur," kata Abdullah, sopir mobil itu.

Ia menjelaskan, meski jalan rusak seperti itu tapi harus tetap dijalani setiap hari. Sebenarnya ada dua jalur yang menuju ke Desa Mario, namun jaraknya cukup jauh. 

Jalan yang ada di Desa Lappae itu merupakan Desa penghubung ke Desa Mario, Kecamatan Dua Boccoe yang mengalami kerusakan jalan sepanjang 3 kilometer.

Kepala Desa Lappae, Andi Mardiana mengatakan semenjak jalan ini ada, seingatnya memang baru satu kali tersentuh pemerintah itupun hanya pengerasan saja.

"Iya memang baru satu kali dikerja itupun waktu saya masih sangat kecil. Saya juga sudah menghadap ke bapak Bupati, dan saya diperintahkan untuk komunikasi dengan Dinas Pekerja Umum," ungkap Andi Mardiana.

Sementara itu, salah seorang Tokoh Masyarakat, Abdul Hafid berharap agar pemerintah daerah dapat melirik dan memperbaiki jalan tersebut, karena warga sangat susah ketika saat ingin menjual hasil produksi pertanian mereka.

Tags