13 July 2017 19:18 WITA

Tim Medis Kabupaten Gowa akan Diberi Pelatihan Kesehatan Mata

Editor: Andi Chaerul Fadli
Tim Medis Kabupaten Gowa akan Diberi Pelatihan Kesehatan Mata

RAKYATKU.COM, GOWA - Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menerima  Audience Persatuan Dokter Mata Indonesia (Perdami) dan Lions Club di ruang rapat Bupati Gowa, Kamis (13/7/2017). Pertemuan itu untuk membicarakan kerja sama pelatihan kesehatan mata.

Perwakilan Perdami, Dr Hasna menjelaskan, tujuan dilakukannya audience ini untuk membicarakan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Gowa dengan Perdami dan Lions Club terkait pelatihan kesehatan mata kepada dokter, perawat, dan kader kesehatan.

"Pelatihan ini dilaksanakan untuk memberikan pemahaman tentang pelayanan primer dalam mendeteksi gangguan mata terutama katarak dan retinopati diabetik sehingga angka kebutaan dapat diturunkan," kata dr Hasna.

Di kesempatan yang sama, Peter Gozal dari Lions Club mengatakan, kerjasama antara lions Club dan Perdani dalam rangka mengurangi angka kebutaan pada masyarakat Indonesia. Terkhusus masyarakat Kabupaten Gowa dengan memberikan bantuan beasiswa dan alat kesehatan.

Adnan Purichta menyambut hangat kedatangan Persatuan Dokter Mata Indonesia dan Lions Club beserta rombongan dan mengapresiasi kegiatan yang akan dilakukan dalam meningkatkan SDM para Dokter dan Tenaga Kesehatan yang ada di Kabupaten Gowa.

"Saya akan memberikan fasilitasi tempat atau  gedung untuk pelaksanaan pelatihan. Dan berharap dengan adanya kegiatan pelatihan ini para dokter dan tenaga kesehatan dapat menerapkan semua yang telah didapatkan dari pelatihan nanti," kata Adnan

Turut hadir dalam Audience ini Kepala Dinas Kesehatan, Dr.H.Hasanuddin, Dirut RSUD Syekh Yusuf, Dr. Salahuddin, Kepala Bagian Humas dan Kerjasama, Abdullah Sirajuddin.