Rabu, 12 Juli 2017 19:10 WITA

Sempat Tertunda, Gaji Karyawan PDAM Jeneponto Akhirnya Dibayarkan

Penulis: Zul Lallo
Editor: Andi Chaerul Fadli
Sempat Tertunda, Gaji Karyawan PDAM Jeneponto Akhirnya Dibayarkan

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Gaji puluhan karyawan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Jeneponto akhirnya dibayarkan. Pembayaran ini juga menandakan dibukanya kembali instalasi air di Kalakkara, Parappa, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu.

Sebelumnya, puluhan petugas PDAM setempat memblokir aliran air ke rumah warga. Langkah itu dilakukan sebagai bentuk protes tertundanya gaji mereka.

Direktur Umum PDAM Jeneponto, Junaedi mengungkapkan, pencairan gaji itu dilakukan sejak kemarin dan bertahap hari berikutnya.

"Gaji karyawan PDAM sudah dibayarkan, termasuk gaji saya dan beberapa karyawan lainyanya. Hanya saja saya belum tahu apa (biaya) BPJS, Asuransi Bumi Putra, dan lainya juga akan dibayar apa belum," kata Junaedi, Rabu (12/7/2017).

Loading...

Kapolsek Binamu, AKP Abdul Rachim mengatakan, masih ada beberapa karyawan yang belum masuk kerja dan belum menerima gajinya. "Hanya karyawan yang lain, belum masuk kerja. Kalau gajinya sudah ada di bendahara PDAM," kata Rachim.

Meski demikian, PDAM Jeneponto tetap mendapat kritikan dari warga atas layanan yang diberikan. Direktur Lembaga Kajian Anggaran Turatea (Lekat), Maggalatung mengatakan, kewajiban PDAM memperbaiki kualitas air tetap diutamakan, meski telah ada pembayaran gaji.

"Kalaupun gaji karyawan sudah dibayarkan, agar pihak PDAM memperbaiki kualitas air. Karena belum layak untuk dikonsumsi, keruh dan lagi kecoklatan," kata dia.

Loading...
Loading...