12 July 2017 12:10 WITA

Rutan Sidrap Butuh 28 Tambahan Pegawai Sipir

Editor: Almaliki
Rutan Sidrap Butuh 28 Tambahan Pegawai Sipir
Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas IIB Sidrap, Mansur

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas IIB Sidrap, Mansur mengatakan untuk mengoptimalkan pelaksanaan tugas, pihaknya masih membutuhkan sedikitnya 28 orang tambahan pegawai sipir.

Hal tersebut menyusul adanya penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) oleh pihak Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) tahun ini.

"Tambahan pegawai untuk penjaga (sipir) ini untuk menyeimbangkan beban tugas dalam melayani dan menjaga para narapidana (napi) dan tahanan dalam Rutan," jelas Mansur kepada Rakyatku.com, Rabu (12/7/2017).

Berdasarkan informasi, seleksi penerimaan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup  Kemenkumham 2017 akan dilakukan via daring dan terintegrasi pada tanggal 1 sampai 31 Agustus 2017 mendatang.

Sekadar diketahui, kantor wilayah Kemenkumham Sulawesi Selatan saat ini membutuhkan tambahan pegawai baru untuk penjaga lembaga pemasyarakatan dan analisis keimigrasian.

Secara nasional, pihak Kemenkumham membuka formasi CPNS mulai penjaga Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) hingga analisis keimigrasian.

Khusus kuota untuk penjaga Lapas mencapai empatbelas ribu, dengan kualifikasi lulusan SLTA sederajat yang menguasai komputer.