Senin, 10 Juli 2017 14:01 WITA

Apa Kabar Proyek Gedung Kesenian Sulbar?

Editor: Mulyadi Abdillah
Apa Kabar Proyek Gedung Kesenian Sulbar?
Massa dari Ipmapus saat berdemonstrasi di Kantor Gubernur Sulbar, Jalan Abdul Malik Pattana Endeng, Senin (10/7/17).

RAKYATKU.COM, MAMUJU - Puluhan massa dari Ikatan Pelajar Mahasiswa Pitu Ulunna Salu (Ipmapus) mendesak Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar), Ali Baal Masdar menyelesaikan proyek pembangunan gedung kesenian Sulbar.

"Kami datang untuk menuntut bapak Gubernur Ali Baal Masdar segera menuntaskan kasus gedung kesenian yang hingga kini mangkrak," ucap Ketua Ipmapus, Muhammad Ahyar saat berdemonstrasi di Kantor Gubernur Sulbar, Jalan Abdul Malik Pattana Endeng, Senin (10/7/17).

Ia berharap, kepemimpinan Ali Baal saat ini dapat terwujud pemerintahan yang bersih. "Kita tumpuhkan amanah kepada pemerintah Sulawesi Barat. Olehnya kami minta pejabat lingkup Pemprov Sulbar agar bisa bekerja secara proporsional," paparnya.

Apa Kabar Proyek Gedung Kesenian Sulbar?

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Sulbar, Ismail Zainuddin yang hadir menemui massa aksi mengatakan, proses pemerintahan akan terus menerus berjalan sesuai koridor hukum yang ada.

"Gedung kesenian itu sebelumnya dianggarkan Rp 1,5 M. Kita telah mengusulkan kelanjutan program pembangunan gedung tersebut dan telah memasuki proses lelang," jelasnya dihadapan massa aksi.

Apa Kabar Proyek Gedung Kesenian Sulbar?

Ia juga menegaskan, jika kemudian ada hal yang sifatnya melanggar hukum yang ada di pemerintah Sulbar, maka itu menjadi wewenang pihak berwajib.

Sekira 2 jam berlangsung berdemonstrasi, massa aksi yang berorasi sejak pukul 10:00 wita ini membubarkan diri dengan tertib.