Kamis, 06 Juli 2017 14:53 WITA

Duterte Bersumpah Makan Militan Abu Sayyaf

Editor: Suriawati
Duterte Bersumpah Makan Militan Abu Sayyaf
Presiden Filipina Rodrigo Duterte

RAKYATKU.COM - Presiden Filipina Rodrigo Duterte menumpahkan kemarahannya setelah dua pelaut Vietnam dipenggal oleh militan Abu Sayyaf. Dalam pidato pada Rabu malam (05/07) Duterte mengancam akan memakan militan brutal itu hidup-hidup.

"Saya akan makan hati kalian jika kalian menginginkannya. Beri saya garam dan cuka dan saya akan memakannya di depan kalian," kata Duterte.

"Saya makan semuanya, saya tidak pilih-pilih. Saya makan apa pun yang tidak bisa ditelan."

Sambil menggenggam ponsel yang menampilkan foto pelaut Vietnam yang terbunuh, Duterte dengan marah mengatakan, "apakah kita membiarkan diri kita diperbudak oleh orang-orang ini? Anak pel*cur."

Loading...

Duterte sering menggunakan bahasa yang ekstrem, terutama ketika berbicara tentang militan Islam. Tahun lalu, ia juga mengatakan bahwa dia akan memakan militan Abu Sayyaf, setelah pemboman yang menewaskan 15 orang di Davao, kota kelahirannya.

Duterte Bersumpah Makan Militan Abu SayyafDua tubuh pelaut Vietnam pada ditemukan pada Rabu pagi (05/07) di pulau Basilan. Keduanya diduga dipenggal Militan Abu Sayyaf, setelah mereka disandera selama delapan bulan di Filipina Selatan.

Pada hari yang sama, Kementerian Luar Negeri Vietnam mengutuk pembunuhan kedua pelaut tersebut, dan menyerukan hukuman berat.

Loading...
Loading...