Kamis, 06 Juli 2017 11:42 WITA

Menyedihkan, Seorang Ayah Ajak Anaknya Tidur di Kuburan

Editor: Almaliki
Menyedihkan, Seorang Ayah Ajak Anaknya Tidur di Kuburan
Seorang ayah di China, Zhang Liyong, memeluk putri sulungnya yang sakit-sakitan, di dalam liang kubur yang telah disiapkan untuk putrinya itu. (AsiaWire/Metro)

RAKYATKU.COM - Anak perempuan dari Zhang Liyong yakni Zhang Xin Lei diajak tidur di kuburan setelah tubuh si cilik itu tak bisa memproduksi hemoglobin secara normal, alias thalassemia.

Ia berbuat begitu, usai penyakit Lei tak kunjung teratasi dan mesti mendapatkan transfusi darah secara rutin. Apalagi, dibutuhkan operasi tulang belakang yang juga membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Tetapi pada intinya, hal itu bertujuan agar si anak mengetahui arti kematian.

"Saya hanya bisa mengemukakan gagasan untuk mengajaknya bermain di tempat ini–sambil menunjuk kuburan yang telah disiapkan untuk anaknya," ujar Liyong dilansir Mirror.

"Di sinilah dia akan beristirahat dengan tenang. Yang bisa saya lakukan adalah menemaninya setiap hari," tambah lelaki yang bekerja sebagai petani di dekat kota Neijiang, Sichuan itu.

loading...

Kelakuan orang tua dari Lei pun lalu viral. Lei mendapat perhatian dari warganet Tiongkok yang langsung bergerak menggalang dana untuk membantu pengobatannya.

Dikabarkan jika pengumpulan uang secara suka rela tersebut, menghasilkan 107 ribu yuan atau sekitar 210 juta rupiah.

Selain di Tiongkok, seorang wanita Inggris pun membantunya dengan mengumpul dana sekira sepuluh juta rupiah melalui situs GoFundMe. Seluruh uang tersebut rencananya akan digunakan untuk pengobatan rutin Xin Lei.

Tags
Loading...
Loading...