06 July 2017 04:00 WITA

Pengerjaan Underpass Mandai Kembali Dilanjutkan

Editor: Andi Chaerul Fadli
Pengerjaan Underpass Mandai Kembali Dilanjutkan

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Perampungan Underpass atau Simpang Lima Mandai mulai dilakukan lagi. Setelah sebelumnya pengerjaan proyek ini dihentikan sementara menjelang hari raya Idul Fitri.

Kepala Satuan kerja (Satker) Jalan Nasional Metropolitan BBPJN XIII, Muhammad Amin Hamid menjelaskan, pengerjaan kembali Underpass dilakukan dengan menutup sebelah jalur setelah arus balik lebaran. 

"Sekarang  terowongan simpang lima memang kita tutup sebelah karena sementara ada pengangkatan balok. Karena tidak mungkin sementara dikerjakan lalu kemudian kendaraan lewat," ujar Amin, Rabu (5/7/2017). 

Amin mengatakan, penutupan jalur Underpass akan dikondisikan. Jika ada pekerja yang sementara bekerja, otomatis kembali akan di tutup. 

"Memang kemarin kita rencanakan akan menutup kembali saat H+7 lebaran. Tapi kita lihat masih padat kendaraan, jadi kita kondisikan saja. Saat ada pengerjaan, kita akan tutup seperti sekarang kita tutup sebelah karena sementara ada pengerjaan di sana," jelasnya. 

"Jika sudah selesai maka akan di buka kembali. Agar tidak terjadi kemacetan di jalan tersebut. Itu kita usahakan sampai selesai 100 persen," tambah dia.

Sebelumnya Kepala bidang pembangunan dan Pengujian BBPJN XIII Budiamin mengatakan, setelah mudik Underpass akan ditutup kembali  untuk diselesaikan. "Pengerjaan sampai 11 Juli target 100 persen selesai," katanya.