05 July 2017 09:19 WITA

Pelaku UMKM Sebaiknya Manfaatkan Medsos

Editor: Fathul Khair Akmal
Pelaku UMKM Sebaiknya Manfaatkan Medsos

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kepala Bidang UMKM Dinas Koperasi Sulsel, Suharyanti mengimbau agar seluruh pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), memanfaatkan kehadiran media sosial (medsos) untuk memasarkan produk yang dihasilkan.

Menurutnya, medsos merupakan salah satu alternatif pemasaran yang dapat memperluas jaringan, atau menambah pelanggan yang tentunya dapat meningkatkan produktivitas dari sebuah UMKM.

"Selain itu, kita juga tidak boleh meremehkan soal kualitas kemasan atau bahan dari produk itu sendiri. Jangan sampai, ketika orang sudah memesan secara online, namun pas produknya sampai, malah tidak sesuai dengan harapan pelanggan. Tentu ini akan berpengaruh pada usaha itu," ungkapnya, Rabu (5/7/2017).

Lebih lanjut Suharyanti mengaku, pihaknya tak jarang memberikan pelatihan secara umum untuk para pelaku UMKM di wilayah Sulsel. Dengan tujuan untuk meningkatkan mutu dari produk yang digeluti.

"Banyak yang kita share dalam pelatihan, misalnya cara manejemennya, dan cara meningkatkan kualitas dari produk itu sendiri," terangnya.

Tags
umkm