03 July 2017 11:25 WITA

Hari Pertama Kerja, Dinsos Sulsel Gelar Halal Bi Halal

Editor: Muh. Taufik
Hari Pertama Kerja, Dinsos Sulsel Gelar Halal Bi Halal

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Hari pertama kerja usai libur Idul Fitri 1438 Hijriah, Senin (3/7/2017), Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan, menggelar Halal Bi Halal yang diikuti oleh seluruh pegawai. Kegiatan ini digelar sebagai ajang silaturahmi antar seluruh pegawai sekaligus sebagai ajang saling maaf memaafkan.

Halal bi Halal yang dilaksanakan di Masjid Al Muawanah Sosial ini, juga dihadiri oleh sejumlah mantan Kepala Dinas Sosial yang telah purnabakti, yaitu Suwandi Mahendra dan Mappagio.

Kepala Dinas Sosial, Ilham A. Gazaling, menyampaikan, kegiatan ini sudah menjadi rutinitas tahunan yang digelar Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan. 

"Usai menjalankan ibadah puasa selama sebulan penuh, kemudian merayakan hari kemenangan Idul Fitri, kita tentu perlu menjalin silaturahmi dan saling memaafkan. Sehingga, nilai hakiki Idul Fitri, yaitu kembali suci, dapat kita raih bersama," jelasnya.

Selain itu, lanjut Ilham A. Gazaling, dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan mampu menjaga kekompakan sesama pegawai Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan. "Dengan begitu, diharapkan bisa melaksanakan tugas pelayanan yang baik bagi masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Ustadz Amirullah yang membawakan hikmah halal bi halal menyampaikan pentingnya saling memaafkan antar sesama manusia. Pasalnya, dosa antar sesama manusia hanya bisa diampuni jika telah menerima maaf dari orang yang pernah kita sakit.

"Jika memang sulit untuk menemukan keberadaan orang tersebut. Memohon lah kepada Allah, agar kiranya orang tersebut diketuk hatinya untuk memaafkan kita," katanya.

Perayaan Halal bi Halal tahun ini, juga dirangkaikan dengan perayaan ulang tahun Kepala Dinas Sosial, Ilham A. Gazaling yang ke 54 tahun. Perayaan ulang tahun ditandai dengan acara tiup lilin dan pemotongan tumpeng.

Pengirim :

Awaluddin Jamal, S.ST

Staf PSKBS Dinas Sosial Sulsel

Berita Terkait