Kamis, 22 Juni 2017 15:26 WITA

Banjir di Wette'e Sidrap Capai Atap Rumah Warga

Editor: Andi Chaerul Fadli
Banjir di Wette'e Sidrap Capai Atap Rumah Warga

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Ketinggian air akibat banjir di Kelurahan Wette'e, Kecamatan Pancalutang, Sidrap saat ini telah mencapai atap rumah penduduk. Ratusan warga korban banjir yang semula memilih tetap bertahan di kawasan ini mulai mengungsi.

Kondisi rumah mereka sudah tidak bisa ditempati lagi karena nyaris tenggelam. "Situasi banjir saat ini sudah sangat parah. Jadi terpaksa kami mengungsi ke rumah keluarga. Rumah kami sudah hampir tenggelam sekarang. Sdah mencapai atap rumah," ujar Rahim, salah seorang warga, Kamis (22/6/2017).

Ratusan warga yang menjadi korban banjir di daerah ini mulai memindahkan barang-barangnya. Seperti pakaian, lemari, televisi, kulkas, dan barang berharga lainnya ke tempat aman. 

Seperti yang dilaporkan sebelumnya, banjir yang melanda Sejak 1 Juni 2017 lalu hingga kini belum pernah surut. Bahkan, kondisinya cenderung meningkat seiring tingginya intensitas curah hujan belakangan ini.

Banjir di Kelurahan Wette'e ini merupakan peristiwa tahunan yang disebabkan karena terjadinya pendangkalan di Danau Sidenreng. Sehingga, air sewaktu-waktu meluap, khususnya jika curah hujan tinggi.