Rabu, 21 Juni 2017 13:49 WITA

Banjir di Wette'e Sidrap Semakin Meluas

Editor: Adil Patawai Anar
Banjir di Wette'e Sidrap Semakin Meluas

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Lokasi banjir akibat luapan air dari Danau Sidenreng di Kelurahan Wette'e, Kecamatan Pancalautang, Kabupaten Sidrap semakin meluas, Rabu (21/6/2017).

Hal tersebut karena intensitas curah hujan belakangan ini kembali tinggi. Akibatnya, genangan air yang tadinya hanya terjadi di tempat rendah, kini mulai merambat ke tempat lebih tinggi.
Begitu pun dengan ketinggian banjir yang merendam seratusan pemukiman penduduk di daerah ini juga terus bertambah, seiring derasnya luapan air dari Danau Sidenreng.

Berdasarkan pantauan, ketinggian air saat ini di Wette'e sudah mencapai lantai papan rumah panggung.

"Tingginya lebih dari tiga meter sekarang. Bahkan ada yang sudah melewati lantai rumah," ujar Wardia, salah seorang warga kepada Rakyatku.com.

Banjir di Wette'e Sidrap Semakin Meluas

Banjir yang melanda kawasan ini sejak 1 Juni 2017 lalu sampai sekarang belum surut. Bahkan cenderung meninggi dan kini bertambah meluas dan mengganggu aktivitas penduduk. Hanya saja, ratusan warga yang terjebak banjir tetap menolak dievakuasi, karena masih menganggap musibah tersebut sudah biasa mereka alami.

Seperti yang dilaporkan sebelumnya, Kelurahan Wette'e merupakan kawasan langganan banjir setiap musim hujan. Daerah ini selalu dilanda banjir karena luapan air dari Danau Sidenreng.

Kendati demikian, sebagian penduduk yang terkena banjir di Wette'e mulai mempersiapkan diri untuk mengungsi ke rumah kerabatnya, yang berada di daerah ketinggian.

Pasalnya, banjir sudah melewati lantai rumah panggung mereka, sehingga tidak ada lagi bisa ditempati tidur.

"Ranjang kami ikut tergenang air," ujar Rahing, penduduk setempat.