Selasa, 20 Juni 2017 16:29 WITA

BPKAD Lutra Gelar Sosialisasi SPM Online LaKumis

Editor: Adil Patawai Anar
BPKAD Lutra Gelar Sosialisasi SPM Online LaKumis

RAKYATKU.COM, LUTRA - Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Luwu Utara (Lutra) menggelar sosialisasi SPM Online LaKumis (Layanan Keuangan Masamba Indemite'e Sola), Selasa (20/6/2107).

Kepala BPKAD Lutra, Baharuddin Nurdin mengatakan, kemajuan teknologi informasi yang berkembang semakin pesat. Olehnya itu diperlukan inovasi dan terobosan baru, agar pengelolaan keuangan daerah semakin efektif dan efisien.

"Tujuan dari sosialisasi ini untuk memberikan pemahaman tentang sistem dan cara kerja SPM Online, hal ini dapat memberikan dampak positif bagi kelancaran proses pengelolaan keuangan daerah terutama pelayanan terhadap stakeholder," jelasnya.

Sementara Sekretaris Daerah Lutra, Abdul Mahfud mengatakan,3 aspek yang harus diperhatikan dalam penerapan SPM Online.

"Sistem tersebut dipastikan aplikatif dan mudah dioperasikan, kesiapan SDM aparatur pengelola dan sistem tersebut dipastikan berkelanjutan," jelasnya.

Ia menjelaskan, dengan terobosan Layanan Lakumis ini, akan bermanfaat bagi pemerintah daerah yang secara bertahap mewujudkan e-Goverment, pada proses pengelolaan keuangan daerah dengan meningkatkan dan memudahkan mengakses pelayanan.

"Serta dapat dikelola dengan tertib, partisipatif, transparan, efektif, efisien dan akuntabel," pungkasnya.