20 June 2017 15:52 WITA

Teluk Bone Telan Korban dari Penumpang KMP Permata Nusantara

Editor: Almaliki
Teluk Bone Telan Korban dari Penumpang KMP Permata Nusantara

RAKYATKU.COM, BONE - Berniat mudik Lebaran, perempuan asal Kelurahan Mattiro Walie Kecamatan Libureng meninggal dunia, setelah terjatuh ke laut teluk Bone, Selasa (20/6/2017).

Korban diketahui bernama Sugima binti Tunru (67), penumpang KMP Permata Nusantara yang berlayar dari Pelabuhan Kolaka menuju pelabuhan Bajoe.

Dari kronologinya, saat itu cuaca buruk dan ombak kencang sehingga menyebabkan korban mual dan ingin muntah. Ia kemudian berjalan ke pinggir kapal. Tak mampu mengendalikan diri, di sana ia akhirnya terjatuh.

Ia pun hendak ditolong oleh Purwowijatmiko (29) warga asal Yogyakarta yang mendapat info dari penumpang lain kalau ada penumpang yang tercebur. Sayangnya, saat diselamatkan korban sudah dalam keadaan tak bernyawa.

Kasatpolair Polres Bone Akp Ikbal Yang dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. "Benar. Kalau untuk info lengkapnya, hubungi Polsek Pelabuhan atau KP-3," kata AKP Ikbal.

Sementara Kepala Basarnas Bone, Andi Sultan mengaku kalau korban memang benar seorang penumpang KMP Permata Nusantara.

"Sudah kita evakuasi sekisar pukul 12.00 WITA, dan langsung dibawa ke RSUD Bone untuk diperiksa lebih lanjut," singkatnya.