Selasa, 20 Juni 2017 15:30 WITA

Pencetakan KTP-el di Sidrap Kembali Normal

Editor: Almaliki
Pencetakan KTP-el di Sidrap Kembali Normal

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Proses pencetakan Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-el) di Dinas Sosial, Kependudukan, dan Pencatatan Sipil (Disosdukcapil) Kabupaten Sidrap kembali normal. Menyusul membaiknya jaringan peladen print out daring yang selama dua pekan terakhir ini terganggu.

Kepala Disdukcapil Sidrap, Syaharuddin Laupe mengatakan dengan normalnya jaringan peladen tersebut, pihaknya akan mencetak KTP-el sepeti biasanya.

"Ada sekitar 7.125 keping blanko saat ini tersedia untuk memenuhi kebutuhan pemohon," ujarnya, Selasa (20/6/2017).

Dengan demikian, Syaharuddin Laupe mengaku warga masyarakat Sidrap yang selama ini sudah merekam datam sudah bisa mendapatkan e-KTP.

"Begitu juga dengan pemohon yang sebelumnya mengganti KTP-el karena ada pergantian data atau masalah lainnya," terangnya.

Diimbau pula kepada warga masyarakat Kabupaten Sidrap, yang belum merekam data untuk KTP-el agar datang ke Disosdukcapil untuk diproses. "Bagi yang sudah, namun belum mendapatkan KTP-el, sekarang bisa dicetakkan."

Sementara untuk penerbitan Kartu Keluarga (KK) dan akta kelahiran, serta akta pernikahan bagi warga non-Muslim, hingga kini tetap berjalan normal.

"Dalam sehari, sedikitnya 150 hingga 200 lembar KK kami terbitkan. Ada yang baru, ada juga pergantian. Begitu juga dengan akta kelahiran yang mencapai 100 lembar lebih per hari," pungkasnya.