Selasa, 20 Juni 2017 14:17 WITA

Operasi Ramadaniyah 2017, Polres Sidrap Siagakan 150 Personel

Editor: Adil Patawai Anar
Operasi Ramadaniyah 2017, Polres Sidrap Siagakan 150 Personel

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Kepolisian Resor (Polres) Sidrap menggelar Operasi Ramadaniyah 2017 dengan menyiagakan sedikitnya 150 personel. Operasi Ramadaniyah yang melibatkan instansi terkait ini akan berlangsung selama 17 hari mulai dari 19 Juni sampai 4 Juli 2017. 

"Operasi Ramadaniyah 2017 ini merupakan operasi kepolisian yang bersifat kemanusiaan, guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif," ujar Kepala Polres Sidrap, AKBP Witarsa Aji, Selasa (20/6/2017).

Menurutnya, Operasi Ramadaniyah ini dilakukan agar masyarakat dapat merayakan rangkaian kegiatan Idul Fitri dengan penuh rasa aman dan nyaman. Operasi tersebut, imbuhnya, merupakan operasi kepolisian terpusat.

"Kegiatan ini akan dilaksanakan 17 hari secara serentak oleh Mabes Polri, Polda, Polres, dan Polsek didukung TNI, Kemenhub, Kemenkes, Kemendagri, Kemendag, Kemenpupera, Jasa Raharja, Jasa Marga, dan Mitra Kamtibmas lainnya," terang Witarsa.

Mantan Kepala Polres Enrekang ini juga menekankan agar para pelaku penimbun barang (tengkulak), pengoplos, pemalsu, dan  tindak pidana dan pelanggaran lainnya terkait pangan, ditindak tegas.

"Hal ini berdasarkan amanat Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian," terangnya.

Witarsa juga mengimbau, agar dilakukan langkah deteksi dini terhadap kerawanan yang ada dengan mengoptimalkan peran Bhabinkamtibmas dan intelijen di lapangan.

"Berikan himbauan dengan public addres untuk mengingatkan masyarakat agar senantiasa waspada dan turut bersama-sama Polri dalam menjaga kamtibmas,” pinta Witarsa.