19 June 2017 22:01 WITA

Begini Persiapan Polres Pangkep Sambut Musim Mudik

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Begini Persiapan Polres Pangkep Sambut Musim Mudik

RAKYATKU.COM, PANGKEP - Sekitar 200 personel akan diterjunkan guna menjaga ketertiban dan kenyamanan arus mudik lingkup Polres Pangkep. Selain itu terdapat 4 pos pelayanan untuk menunjang pengamanan lalu lintas. Khususnya menjelang dan saat Idul Fitri.

Kapolres Pangkep, AKBP Edy Kurniawan, mengatakan bahwa terdapat tiga tujuan dalam operasi Ramadniya 2017. Diantaranya menjaga ketahanan pangan, stabilitas dan kenyamanan arus mudik.

"Disamping tiga tujuan itu, kita akan menindak tegas pengendara yang memarkir kendaraan sembarangan khususnya di badan jalan," ujar Edy usai memimpin gelar pasukan di Mapolres Pangkep, Senin (19/6/2017).

Selain itu, Edy mengatakan bahwa kondisi jalan juga sangat memungkinkan pemudik dan masyarakat melalui Kabupaten Pangkep dengan aman dan nyaman. "Kita sudah cek kondisi jalan khususnya di poros Pangkep. Hampir seluruhnya aman dilalui," jelas Kapolres.

Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid, yang turut hadir dalam gelar pasukan tersebut meminta masyarakat untuk tetap berhati-hati khususnya saat berkendara di jalan raya.

"Di operasi rutin Polres Pangkep ini, kita berharap masyarakat tetap berhat-hati di jalan raya," tuturnya.