Senin, 19 Juni 2017 17:00 WITA

Ini Kabar Terbaru Kasus Pembunuhan Gara-gara Pisang di Bulukumba

Editor: Almaliki
Ini Kabar Terbaru Kasus Pembunuhan Gara-gara Pisang di Bulukumba

RAKYATKU.COM, BULUKUMBA - Duel senjata tajam yang terjadi di Dusun Borong Loe Tengah Desa Benteng Gantarang Kecamatan Gantarang beberapa waktu lalu, kini mulai menemukan titik terang.

Pelaku Hasing Bin Gete (50) kini mendekam di tahanan Polsek Gantarang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya atas jeratan UU Pasal 338 dan Pasal 353 Ayat 1 KUHP dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Wakapolsek Gantarang AKP Umar Siatta mengungkapkan, kasus yang menewaskan Senneng Bin Terasa (50) warga setempat ini, dalam tahap pengajuan berkas tahap pertama ke Kejari Bulukumba untuk dipelajari.

"Kami sudah ekspose kasus ini ke Kejaksaan. Rencananya pada Kamis (22/6/2017) mendatang, berkas akan dipelajari selama 14 hari. Kami juga sudah koordinasi dengan Jaksa Penuntut umum (JPU), apakah jaksa menilai perlu rekonstruksi atau tidak," ungkapnya, Senin (19/6/2017).

Baca sebelumnya: Gara-gara Pisang, Duel Warga di Bulukumba Berujung Tewas

Yang terbaru dari kasus ini ialah, Penyidik Polsek Gantarang dalam tahap mengidentifikasi perusakan dan pembakaran mobil pelaku yang dilakukan oleh banyak orang, saat keluarga korban yang tak terima dengan aksi pelaku.

"Kami sudah periksa dua saksi. Diperkirakan tersangka nanti berjumlah tujuh orang atau bisa bertambah, tergantung hasil penyelidikan nantinya. Yang pasti, bukti sudah lengkap," tambahnya.

Bagi pelaku perusak mobil, bakal dijerat UU Pasal 170 ayat 55 dan 56 KUHP tentang membantu melakukan dan menyuruh membakar mobil, dan diancam kurungan 7 tahun penjara.