Senin, 19 Juni 2017 13:01 WITA

Komunitas Trail Sidrap Turing Sambil Bagi-bagi Sembako

Penulis: Darwis Pantong
Editor: Andi Chaerul Fadli
Komunitas Trail Sidrap Turing Sambil Bagi-bagi Sembako

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Semangat turing Komunitas Trail Adventure Sidrap (Kontras) seakan tidak pernah surut. Buktinya, meski sedang menjalankan ibadah puasa Ramadan, para rider yang tergabung dalam kelompok ini tetap melakukan perjalanan yang cukup memacu adrenalin. 

"Sambil melakukan touring, anggota Kontras juga menggelar kegiatan berbagi yang dikemas dalam program Peduli Sesama. Ini juga menjadi pemicu semangat mereka melakukan perjalanan," ujar Ketua Kontras Sidrap, Ahmad Shalihin Halim kepada Rakyatku.com, Senin (19/6/2017).  

Menurutnya, kegiatan turing sambil bagi-bagi sembako yang dilakukan anggota Kontras tersebut digelar setiap pekan selama bulan suci Ramadan ini. "Kami memberikan sembako kepada setiap warga yang ada di jalur lintasan yang rutin kami lalui di wilayah administrasi Kecamatan Pituriase," papar Shalihin.

Disebutkannya, ada lima jalur yang menjadi lintasan rutin Kontras. "Sementara, untuk kegiatan ini, baru dua jalur di antaranya yang kami lintasi. Untuk kali ini jalur Tana Toro. Sepanjang jalur yang dilalui kami membagikan sembako kepada warga," terang Shalihin.

Loading...

Dia mengatakan, titik utama pembagian sembako Kontras di touring ketiga Ramadan 1438 Hijriah ini adalah Desa Tana Toro. "Selain berbagi sembako, kami juga melakukan kegiatan buka puasa bersama warga yang dilanjutkan dengan shalat tarwih berjamaah," papar Shalihin.

Kegiatan ini, imbuhnya, merupakan upaya pendekatan diri dengan warga desa. "Salat tarwih berjamaah ini diisi dengan pidato atau ceramah singkat oleh anggota Kontras," pungkasnya.

Tags
Loading...
Loading...