Senin, 19 Juni 2017 12:04 WITA

Waspadai Lubang di Jalur Bulukumba-Sinjai

Penulis: Rahmatullah
Editor: Andi Chaerul Fadli
Waspadai Lubang di Jalur Bulukumba-Sinjai

RAKYATKU.COM, BULUKUMBA - Jalur poros Trans Sulawesi Bulukumba-Sinjai kini dipenuhi lobang kecil sedalam 5-10 sentimeter dengan luas yang berbeda.

Pantauan Rakyatku.com, dari perbatasan Bulukumba-Sinjai, Desa Balampesoang, Kecamatan Bulukumpa, ada puluhan titik lubang, baik yang berada di bagian kiri atau kanan jalur. 

Lubang ini dapat mengakibatkan kecelakaan bagi pengendara roda dua, utamanya pada malam hari.

Misalnya lubang yang berada di Desa Bulo-Bulo, Kecamatan Bulukumpa. Dalam jarak 500 saja terdapat 3 lubang yang seluas 30 sentimeter dengan kedalaman 5 sentimeter. 

Jika terinjak roda depan motor bisa mengakibatkan kecelakaan. Apalagi jelang kepadatan arus mudik lebaran 2017, jalur ini menjadi utama untuk daerah Makassar-Bulukumba-Sinjai.

loading...

"Lubang ini kadang tidak kelihatan, Pak. Apalagi kalau malam hari. Biasanya terinjak motor baru terasa kalau ada lubang. Bagi pengendara yang mudah kaget sangat berbahaya," ujar Aspar, pengendara roda dua, Senin (19/6/2017).

Bahkan beberapa lubang sudah ditambal oleh warga setempat dengan menggunakan semen. Namun karena bahan seadanya, lubang kembali terlihat.

Jalan Trans Sulawesi ini sendiri dikerjakan pada tahun 2015 lalu menggunakan APBN. Kabar menyebutkan jika bahan aspal yang digunakan berasal dari Kanada.

Loading...
Loading...