17 June 2017 13:19 WITA

Diduga Akibat Petasan, Warung di Pangkep Hangus Terbakar

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Diduga Akibat Petasan, Warung di Pangkep Hangus Terbakar

RAKYATKU.COM, PANGKEP - Musibah menimpa pasangan Rusman dan Sayati, warga kampung Pancuru, Desa Bulutellue, Kecamatan Tondong Tallasa. Dimana, warung campuran yang baru mereka bangun setahun lalu hangus dilalap api, Sabtu (17/6/2017).

Kejadian bermula saat Rusman dan Istrinya pergi mencari sapi milik mereka di hutan, anak kedua mereka yang ditinggal sendiri di warung diduga menyalakan petasan dan menyambar bensin.

"Awalnya bunyi petasan beberapa kali, namun tak lama bunyinya membesar, seperti bunyi gas, kemungkinan besar petasan yang dinyalakan anak Rusman kemudian menyambar bensin," kata tetangga korban yang enggan disebut namanya.

Rusman sendiri tiba di rumahnya tak lama setelah warungnya jadi arang. Dia mengaaku tidak bisa memastikan penyebab kebakaran, karena warung campuran miliknya tersebut juga menjual barang yang mudah terbakar.

"Saya dengan istri baru tiba dari mencari sapi di hutan. Sedangkan handpone saya tertinggal di bagasi motor. Anak saya di warung sendiri," kata Rusman.

Akibat kejadian itu, kerugian ditaksir Rp50 juta. Sedangkan anak Rusman yang masih duduk dibangku SD tersebut, juga mengalami luka bakar di bagian kaki karena tertimpa balok saat hendak menyelamatkan dompet berisi uang hasil jualan.

"Anak saya mengalami luka di bagian kaki tertimpa kayu yang terbakar dari atas. Saat ini berada di puskesmas Bontoa," tukasnya.