Selasa, 13 Juni 2017 12:43 WITA

Asyik Judi, Enam Warga Sidrap Dibekuk Polisi

Penulis: Darwis Pantong
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Asyik Judi, Enam Warga Sidrap Dibekuk Polisi
AKP Anita Taherong.

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Sidrap mengamankan enam orang warga yang terlibat perjudian di Kelurahan Tanru Tedong, Kecamatan Duapitue, Sidrap. 

Keenam pelaku tersebut masing-masing berinisial S (45), E (24), Z (27), A (32), H (37), dan SH (29). 

"Keenam pelaku sudah dijebloskan dalam tahanan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya," kata Kepala Satuan Reskrim Polres Sidrap, AKP Anita Taherong, Selasa (13/6/2017).

Menurutnya, selain mengamankan para pelaku, polisi juga menyita sejumlah barang bukti. Di antaranya, sepuluh set kartu domino, uang tunai Rp1.515.000, dan satu lembar tikar. 

Dia menambahkan, penangkapan terhadap keenam pelaku berawal dari informasi masyarakat. Di mana, disebutkan jika di rumah salah seorang pelaku, yakni inisial S sering dijadikan sebagai tempat perjudian, walaupun sudah masuk bulan suci Ramadan.

Loading...

“Mendapat informasi itu, anggota gabungan Intel dan Serse langsung meluncur ke lokasi dan melakukan penggerebekan. Hasilnya, enam pelaku bersama barang bukti berhasil diamankan,” jelas Anita.

Atas perbuatannya, para pelaku yang sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini akan dijerat dengan Pasal 303 KUHP dengan ancaman hukuman dua tahun penjara. 

"Kami menghimbau selama bulan Ramadan agar masyarakat fokus menunaikan ibadah tanpa dinodai dengan perbuatan melanggar hukum seperti judi,” tandasnya.

Tags
Loading...
Loading...